NIDJI DI PENSI SEKOLAH TRI RATNA

“Kita loncat yuk!” teriak Giring, vocalis grup band ternama Indonesia, Nidji, di halaman Sekolah Tri Ratna. Sontak saja suasana menjadi ceria dengan tepuk tangan dan nyanyian yang saling bersambut di antara siswa-siswi di depan panggung. luapan ekspresi jiwa seni melebur menjadi kegembiraan bersama baik yang berada di lapangan maupun penonton di luar pagar sekolah. Begitulah suasana puncak Pentas Seni Sekolah Tri Ratna yang diadakan di akhir September 2015.

Pada kesempatan ini Nidji, yang digawangi oleh Giring (vocal), Rama dan Ariel (gitar), Adrie (drum), Andro (bass), dan Randy (keyboard) menghibur siswa-siswi Sekolah Tri Ratna dengan beberapa lagu andalan seperti Laskar Pelangi, Hapus Aku, Biarlah, dan promo lagu terbaru Selalu menjagamu. Acara ini juga disiarkan langsung oleh Radio Pro2Jakarta dalam acara ICU GOES TO SCHOOL.

Pentas Seni kali ini membawakan tema “Show your creativity in art and education” juga menampilkan kreatifitas seni dari siswa-siswi Sekolah Tri Ratna. Acara dibuka dengan penampilan yang meriah dari Band SMA yang membawakan lagu Thinking Out Loud, kemudian dilanjutkan dengan modern dance electric oleh siswa SMK, disambung tari tradisional oleh Dita, siswa SMA, Paduan suara dari SMP, Tari morena dari TK, Drama dan paduan suara dari SMK, Penampilan artis cilik SD dan TK, Janitra dan Aiko, Band dari SMA, dan Modern dance yang dikolaborasikan dengan gerakan taek won do dari siswa-siswi SMK. Pentas Seni ini merupakan bentuk wadah untuk mengapresiasi kecerdasan selain kecerdasan intelegensi yang biasa dipelajari di kelas, tetapi merupakan bentuk kecerdasan interpersonal, kinestetik, maupun kecerdasan musikal.

Selain menghibur dengan penampilan aksi panggung, Nidji juga menggelar Meet & Greet. Nidji memberikan kesempatan pada laskar nidji dari Sekolah Tri Ratna untuk berinteraksi dan berpose bersama anggota Nidji. Acara ini juga diliput oleh beberapa media radio dan televisi nasional dan mendapat dukungan dari Radio Pro2Jakarta.