CAP GO MEH 2016

Berakhirnya perayaan Tahun Baru Imlek 2567 atau yang biasa di sebut Cap Go Meh di Sekolah Tri Ratna Jakarta dimeriahkan dengan kesenian Barongsai. Cap Go Meh berarti malam ke-15 setelah pergantian tahun baru. Biasa dirayakan dengan berbagai festival dan juga kuliner seperti kue keranjang, lontong, ataupun onde.

Pada perayaan Cap Go Meh kali ini, Sekolah Tri Ratna mengundang perkumpulan seni barongsai dari Surya Sakti dari Lautze Pasar baru yang beraksi. Dimulai dengan menghormat di altar Buddha, kemudian dilanjutkan dengan atraksi di lapangan yang disaksikan seluruh siswa Sekolah Tri Ratna dari masing-masing unit, TK, SD, SMP, SMA, dan SMK. Tidak lupa para siswa, guru, karyawan, dan orangtua siswa memberikan amplop merah yang biasa diseput angpao untuk diberikan ke barongsai. Setelah sesi di lapangan, kemudian barongsai menyusuri ruang-ruang sekolah, kantor, kelas, laboratorium, kantin, dan yang lainnya dengan harapan supaya energi negatif menghilang, digantikan dengan energi positif.

Doa dan harapan di tahun kera ini semoga kebahagiaan, kesejahteraan, rejeki, kedamaian dan kesehatan selalu melimpah untuk semua. Semoga Sekolah Tri Ratna semakin maju dengan menghasilkan lulusan-lulusan terbaik, berprestasi, dan memiliki budi pekerti yang baik.