Celengan Peduli

“Setiap hari berbuat bajik.”
Setiap hari, berbuat baik? Ya, benar. Mungkin dalam hati bisa saja orang langsung tersadarkan, apakah sudah setiap hari saya melakukan perbuatan baik. Ternyata banyak dari kita berbuat baik tidak rutin setiap hari, hanya pada waktu atau momen-momen tertentu. Bagaimana jika kita ingin berbuat baik setiap hari, supaya tumbuh kesadaran dan pola pikir yang baik. Jawabannya adalah Celengan Peduli Ekayana.

Pada Jumat, 3 Februari 2017, Wihara Ekayana Arama memberikan sosialisasi kepada siswa SMP Tri Ratna tentang celengan Peduli Ekayana. Celengan ini merupakan wadah Ekayana Peduli yang bergerak di bidang sosial untuk membantu masyarakat yang tidak mampu. Selain sosialisasi, siswa SMA dan SMK Tri Ratna melakukan penuangan celengan hasil perbuatan baik setiap hari.

Tidak perlu memasukan uang dengan nominal yang besar ke dalam celengan. Meskipun kecil nilai uangnya, bila rutin dilakukan, maka akan terkumpul menjadi banyak. Dan ternyata dengan celengan peduli ini, berbuat kebaikan pun dapat kita cicil. Yang penting adalah menumbuhkan kebiasaan melakukan perbuatan baik setiap hari.

“Kekayaan ibarat air yang mengalir, berdana ibarat menggali sumur.
Semakin dalam sumur, semakin banyak airnya.
Semakin banyak berdana, semakin banyak kekayaan yang diperoleh.”