Fortune of Chinese New Year

Hari Raya Tahun Baru Imlek merupakan momen yang penting dalam tradisi Chinese/Tionghoa. Dalam menyambutnyapun, setiap keluarga telah mempersiapkan berbagai hal seperti pakaian baru, makanan, dan pernik-pernik Tahun Baru Imlek. Kemudian membersihkan rumah, lingkungan, perbaikan, hingga pengecatan rumah supaya menjadi bersih dan indah. Tahun Baru Imlek sebenarnya merupakan waktu tibanya musim semi, musim yang tepat untuk penanaman bibit-bibit pertanian atau bercocok tanam, sehingga setiap orang berdoa supaya hasil panen pada tahun yang baru ini dapat berlimpah ruah serta hidup menjadi sejahtera. Tahun Baru Imlek juga merupakan momen berkumpulnya sanak keluarga, berdoa bersama, makan bersama, menikmati suasana kekeluargaan, kebahagiaan, hingga menunggu pergantian tahun bersama-sama. Dan yang paling ditunggu-tunggu oleh setiap anak-anak, yaitu angpau.

Sekolah Tri Ratna juga memiliki kebiasaan dalam menyambut Hari Imlek, siswa menghias kelas dengan pernak-pernik Imlek seperti Lampion, pohon angpau, dan mading. Mereka menghias dengan memanfaatkan bahan-bahan daur ulang atau barang-barang bekas. Kegiatan ini juga diperlombakan disetiap kelas, sehingga menambah suasana menjadi meriah.

Siswa-siswi Sekolah Tri Ratna juga mengadakan aksi panggung dalam menyambut Imlek tahun ini. Dua hari berturut-turut, Sabtu dan Minggu 21-22 Januari 2017 dalam acara Fortune of Chinese New Year di Plaza Gajah Mada. Berbagai penampilan seni berupa tarian, dari tradisional, oriental, modern, tae kwon do, hingga korea, kemudian menyanyi budi pekerti, solo maupun grup, band akustik, hingga paduan suara. Dari anak-anak TK, SD, SMP, SMA, hingga SMK menampilkan aksi panggung yang meriah. Dan masih ada lagi rangkaian perayaan Hari Imlek di Sekolah Tri Ratna, nantikan 15 hari setelah Hari Imlek. Yang pasti Seru dan menarik.

Sekolah Tri Ratna mengucapkan Selamat Tahun Baru Imlek 2568. GONG XI FA CAI. Semoga sukses selalu.