Pelantikan PASKIBRA 2017

Sekolah memiliki peran penting dalam membentuk peserta didik yang berkepribadian disiplin, bertanggung jawab, nasionalisme, patriotisme, bermoral, berwawasan luas, serta memiliki keterampilan yang baik terutama di bidang baris berbaris dan pengibaran bendera. Sekolah mewadahi hal ini dengan membentuk Pasukan Pengibar Bendera atau yang lebih dikenal dengan PASKIBRA.Di Sekolah Tri Ratna sudah terbentuk sejak tahun 2014.

Hari Senin, 6 Februari 2017 Pengurus PASKIBRA periode 2016 (kelas XII) telah usai masa jabatannya, dan digantikan dengan pengurus baru dari kelas XI. Pengurus lama membacakan Laporan Pertanggungjawaban sekaligus mengadakan acara Pelantikan. Pelantikan dilaksanakan di lantai V dengan dihadiri para kepala sekolah, guru, dan siswa.

PASKIBRA Sekolah Tri Ratna memiliki berbagai prestasi yang membanggakan, diantaranya adalah terpilihnya beberapa siswa yang menjadi pasukan pengibar bendera di tingkat Walikota Jakarta Barat, bahkan pembawa baki bendera, yaitu Jeice Patricia R (SMK), Ari Dania (SMA), Stanley (SMA), dan yang masih sekolah di Tri Ratna, Dita Ari Sandi (SMA). Selain itu juga prestasi membanggakan yang lain seperti Juara 1 Paskibra di Sekolah swasta terkenal, dan juara 3 di sekolah yang berbeda.