Pentas Seni Ekstrakurikuler SMP

Jakarta, Jumat 16 Desember 2016

Setiap semester telah berakhir, sudah waktunya para orang tua siswa untuk melihat dan mengambil hasil belajar anaknya ke sekolah. Pengambilan rapor kali ini berbeda, dikarenakan sebelum rapor dibagikan, para orang tua disuguhi dengan penampilan dari anak-anaknya selama belajar di sekolah. Mereka menampilkan apa yang dipelajari dari program ekstrakurikuler dalam satu semester ini.

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, disambung dengan doa, dan sambutan dari kepala SMP TRI RATNA, Bapak Anton. Kemudian dilanjutkan dengan penampilan pertama, yaitu aksi para guru yang tidak mau kalah dalam unjuk kebolehan. Setelah itu, penampilan dari kelas VIII B, Yoga. Disambung tari Saman dari kelas VIIIA, paduan suara dari kelas VIIA.

Kepala SMA TRI RATNA, Ibu Susi juga memberikan presentasi tentang program belajar, dan beasiswa yang diterapkan di SMA. Acara dilanjutkan dengan penampilan siswi kelas VIII yang bermain musik dan bernyanyi, dilanjut dengan penampilan spontan dari siswi kelas IX, bernyanyi solo. Penampilan terakhir ditutup dengan tari oriental oleh siswi kelas VIII. Selain penampilan dalam panggung, SMP TRI RATNA juga memiliki ekstrakurikuler melukis, kelas keterampilan, tae kwon do, dan karya desain dengan photoshop yang karyanya dipamerkan di sekitar kelas.

Pentas ini ditujukan untuk mengakomodasi bakat dan minat siswa diberbagai bidang, sehingga kemampuan psikomotor dari siswa berkembang dengan optimal. Sehingga anak didik kita memiliki keterampilan atau keahlian yang baik.