PENYULUHAN ANTI NARKOBA

Berita oleh Della, Yenni, Stephani – siswa SMA Tri Ratna

penyuluhan narkoba oleh BNN
penyuluhan narkoba oleh BNN

Sehubungan dengan kegiatan ektra dari Sekolah Tri Ratna, GMPM ARANAFS (Generasi Muda Peduli Moral, Anti Rokok, Anti Narkoba, Anti Freesex) mengadakan acara penyuluhan tentang narkoba. Tepat pada hari Jumat, 7 Maret 2014 di Cetya Sekolah Tri Ratna, diadakan penyuluhan anti Narkoba dengan tema Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba. Acara tersebut mendatangkan narasumber dari BNN (Badan Narkotika Nasional), yaitu Bapak Drs. Yudi Kusmayadi, BS, MSPN. Penyuluhan ini diikuti oleh siswa-siswi kelas 10 dan 11 SMA Tri Ratna dan kelas 10 SMK Tri Ratna.

Rangkaian acara ini dimulai dengan kata sambutan dari ketua panitia penyelenggara serta kepala SMA Tri Ratna yang diwakilkan oleh wakil kepala sekolah. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan penyuluhan tentang Narkoba serta pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba/narkotika. Selain itu, siswa-siswi SMA dan SMK Tri Ratna dijelaskan pula tentang fungsi dan tugas dari BNN sebagai badan yang mengurusi masalah yang berkaitan dengan Narkotika. Pada saat jalannya penyuluhan, siswa-siswi SMA dan SMK Tri Ratna terlihat sangat tertarik dengan penyuluhan yang diberikan. Mereka semua sangat memperhatikan dan mengikuti acara tersebut hingga selesai.
Pada saat sesi tanya jawab pun, mereka menanyakan beberapa pertanyaan kepada narasumber tentang Narkotika. Pada akhir penyuluhan, Bapak Yudi selaku narasumber memberikan pesan kepada siswa-siswi SMA dan SMK Tri ratna yaitu :“ Bila kita ingin menyelamatkan orang-orang di sekitar kita dari Narkotika, terlebih dahulu selamatkan keluarga, lalu selamatkan teman sebaya, dan yang terakhir selamatkan masyarakat. ”

Penyuluhan ini diselenggarakan dengan tujuan untuk memberi pengetahuan yang luas tentang narkoba serta meningkatkan pula kesadaran siswa-siswi terhadap bahaya penyalahgunaan narkoba di kalangan masyarakat.