Peringatan Hari Ibu

anak-anak membersihkan kaki Ibu
anak-anak membersihkan kaki Ibu

Kalau kita berbicara tentang seorang Ibu rasanya hati ini ingin menangis dikarenakan belum bisa membahagiakan seorang ibu yang telah membuat kita lahir di muka bumi ini. Seorang ibu yang telah menjaga selama 9 bulan dalam kandungan dan mempertaruhkan nyawanya demi kita supaya kita dapat lahir di dunia ini. Ibu pula yang telah merawat kita sampai dewasa dan beliau pula yang paling berjasa dalam hidup kita.

Dalam rangka Hari Ibu di tahun 2013 ini, tepatnya tanggal 19 Desember 2013, TK Tri Ratna mengajak siswa-siswinya beserta Bunda untuk bersama-sama memperingati jasa-jasa kebajikan seorang Ibu. Bertempat di Cetya Sekolah Tri Ratna, pada pukul 07.30 acara dimulai dengan sambutan oleh Ibu Sri Kepala TK, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan puisi untuk Ibu oleh siswi TK. Acara dilanjutkan dengan bernyanyi bersama lagu-lagu bertemakan Ibu, kemudian diteruskan dengan pemberian bunga origami yang dibuat sendiri oleh anak-anak yang kemudian diberikan kepada Bunda mereka.

Kemudian acara dilanjutkan dengan testimoni orang tua yang menyatakan bahwa kabajikan seorang Ibu tiada taranya, kita tidak akan sanggup untuk membalasnya, walau dengan menggendong di pundak kita sambil berjalan dalam seumur hidup. Oleh karena itu, kita harus senantiasa merawat dan membahagiakan orang tua kita.

Acara dilanjutkan dengan anak-anak yang mencuci dan membersihkan kaki seorang Ibu. Kaki Ibu di bilas dengan air oleh anak-anak, kemudian dibersihkan, digosok-gosok dengan tangan serta dilap dengan kain supaya bersih. Tampak beberapa Ibu meneteskan air mata haru melihat anaknya yang membersihkan kaki dengan hati yang tulus. Suasana pun menjadi mengharukan ketika ibu mencium dan memeluk anaknya erat-erat.

Tiba dipenghujung acara ketika doa bersama dilaksanakan, dan kemudian para Ibu beserta anaknya meninggalkan ruang Cetya menuju ke kelas untuk mengambil raport hasil belajar siswa pada semester 1.

Seorang Ibu memang jasanya tak terhingga kepada kita, karena kasih sayang seorang Ibu, kita bisa sampai menikmati hidup sampai sekarang. Mungkin Ibu bisa disebut juga dengan Malaikat dalam hidup kita. Maka jangan sia-siakan ketulusan dan kebaikan Ibu kepada kita. Berbaktilah, rawatlah, perlakukanlah dengan baik dan bahagiakan Ibu kita selagi Ibu masih ada. Selamat Hari Ibu.

lihat videonya di http://youtu.be/42F1_P-tb4U