Perkemahan Penegak Bantara SMK TRI RATNA

Pramuka merupakan kegiatan ekstrakurikuler di sekolah yang menjadi ajang para siswa untuk belajar hidup di alam, mencintai alam, serta pengalaman yang sangat berguna untuk meningkatkan mental yang positif. Perkemahan merupakan bagian dari kegiatan pramuka yang menjadi syarat kecakapan umum Pramuka Penegak tingkat bantara.

Sehubungan dengan itu, SMK TRI RATNA mengadakan Perkemahan Jumat Sabtu Minggu, atau yang sering di kenal PERJUSAMI di Curug Cihuerang, Gunung Salak, Bogor. Kegiatan dilaksanakan pada tanggal 10 – 12 April 2015 yang diikuti oleh siswa kelas 11 SMK dengan bimbingan kakak pembina Pramuka, Kak Jaka, Kak Tirta, dan Kak Dafi serta dibantu oleh para guru.

PERJUSAMI kali ini diisi dengan berkemah, penjelajahan, peta-pita, cinta lingkungan, malam keakraban, jurit malam, serta permainan.Para peserta pramuka mengikuti kegiatan perkemahan dengan sangat antusias, karena ini merupakan kegiatan yang berbeda dari kegiatan biasanya yang lebih cenderung di dalam ruang. Kegiatan ini bertujuan untuk mengamalkan Trisatya dan Dasa Dharma Pramuka agar peserta didik dapat menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari di masyarakat dan mampu hidup mandiri.